Fakta Tentang Rokok dan Kopi serta Bahaya Rokok Bagi Kesehatan

Fakta Rokok & Kopi

Selamat datang kembali sobat,pada kali ini saya akan membahas mengenai fakta tentang rokok dan kopi. Mengapa saya membahas tentang fakta rokok dan kopi? karena saya bingung gan mau posting apaan hehe. Jadi ya lebih baik kita membahas hal-hal yang tidak terlalu penting tapi bisa jadi informasi bagi anda para pembaca.

Dan masih banyak yang belum sadar bahaya dari rokok seperti penurunan daya tahan tubuh sehingga para perokok rentang terhadapa penyakit.

Hal ini biasanya terjadi secara singkat dan mungkin menyebabkan dampak kesehatan pada kehidupan sehari-hari bagi seorang perokok.

Apakah kalian perokok? tentunya jawabannya iya dan tidak, hehe pasti dong jawabanya itu. Perokok atau tidaknya tidak jadi masalah.Ada beberapa fakta unik mengenai rokok dan kopi, yakni:
  1. Fakta pertama, seorang perokok pasti juga seorang yang gemar minum kopi
  2. Fakta ke-dua, seorang perokok merasa bisa berfikir lebih fresh apabila ditemani rokok dan kopi
  3. Fakta ke-tiga, seorang perokok merasa tidak lengkap apabila santay tidak ditemani rokok dan kopi
  4. Fakta ke-empat, seorang perokok pasti mencari rokok apabila selesai makan.
  5. Fakta ke-lima, jika seorang perokok tidak memiliki uang untuk membeli rokok pasti akan merasa bingung atau tidak tenang
  6. Fakta ke-enam, seorang perokok pasti akan melakukan berbagai hal untuk mendapatkan rokok,tetapi hal ini tidak dialami semua perokok atau hanya sebagian saja.
Itulah fakta-fakta tentang rokok dan kopi versi saya,mungkin ada dari anda yang ingin menambahkan fakta uniknya boleh melalui komentar gan.

Oh iya bagi kalian para perokok, apakah kalian sudah tau juga apa bahayanya merokok pada diri kita? Pastinya bagi para perokok sudah pada tau kan, cuman di sini saya akan ingatkan lagi bahaya merokok bagi diri kita.

Serangan Jantung

Selain menyebabkan uang anda berkurang merokok juga dapat meningkatkan peluang terkena serangan jantung. Mungkin bukan dirasakan sekarang penyakit tersebut tetapi jika dibiarkan maka akan lebih berbahaya.

Kangker Paru-paru

Selain resiko terkena serangan jantung merokok juga bisa mengakibatkan kangker paru-paru.

Tidak semua perokok memiliki penyakit kanker paru-paru, dan tidak semua orang yang memiliki kanker paru-paru meupakan seorang perokok.

Tetapi pemicu utama penyakit paru-paru adalah merokok, karena kandungan dalam tembakau lebih dari 7.000 bahan kimina dan diantaranya diketahui penyebab kangker.

Impotensi

Impotensi merupakan keadaan dimana laki-laki tidak bisa melakukan hubungan seksual secara normal, hal ini dikarenakan nikotin yang tekandung dalam rokok mengendap dalam tubuh.

Pengendapan nikotin yang ada dalam tubuh tersebut yang akhirnya akan menjadi racun dan beresiko anda mengalami impotensi.

Diabetes

Rokok memang bukan penyebab dari penyakit diabetes akan tetapi bagi perokok, tapi merokok terbukti dapat meningkatkan resiko terjadinya resistensi insulin yang bisa menyebabkan tubuh tidak lagi dapat memproduksi insulin dengan baik.

Gangguan Janin

Bahaya rokok saat sedang mengandung bisa memiliki resiko terkena paparan ribuan bahan kimia beracun yang terkandung dalam rokok, hal ini akan menyebabkan berbagai masalah bagi janin. Mulai dari lahir prematur dan masih banyak lagi.

Kalo kalian sudah tau, kenapa kalian tidak berhenti merokok saja? Toh berhenti merokok sama dengan menjaga kesehatan diri kita sendiri dan manfaatnya pun untuk kita pribadi bukan orang lain.

Mau berhenti merokok atau lanjut itu urusan pribadi,  jadi meskipun ada paksaan kalau tidak ada niatan dari diri kita sendiri pasti tidak akan bisa untuk berhenti merokok.

Bagi anda yang tidak merokok juga harus berhati-hati, karena anda termasuk perokok juga dalam artian perokok pasif bahkan resikonya lebih tinggi dari pada perokok aktif. Berikut penjelasannya,
Perokok dibedakan menjadi 2 golongan, yakni Perokok Pasif dan Perokok Aktif.
  • Perokok Pasif adalah orang yang tidak langsung menghisap rokok,tetapi menghisap asap rokok yang dikeluarkan oleh perokok aktif.
  • Perokok Aktif adalah perokok yang menghisap rokok secara langsung (perokok)
Tetapi bagi anda yang tidak merokok, penjelasan di atas bukan untuk menyuruh anda menjadi perokok tetapi memberi tau anda agar tidak menghisap asap rokok seorang perokok aktif, karena perokok aktif juga memiliki resiko yang sama.

Jadi kesimpulannya bagi anda yang tidak merokok lebih baik hindari lah asap rokok itu, baik teman atau saudara yang sedang merokok anda bisa menggunakan masker pelindung atau menjauh agar asap rokoknya tidak terhirup. 

Bukan bermaksud apa-apa tetapi saya hanya mengingatkan saja bagi anda yang bukan perokok aktif agar tidak menghirup asap si perokok saat mereka merokok.

Saya kira cukup basa basi kita kali ini,mungkin kalian udah ngantuk ya bacanya karena kurang menarik hehehe. Ya meskipun kurang menarik setidaknya ada update baru dari pada tidak ada sama sekali.Dan terima kasih banyak yang sudah mau berkunjung ke sini,sampai jumpa di update selanjutnya ya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menghasilkan Uang dari Internet

Cara Kerja dan Efek Samping Dari Sunat Laser

Cara Beli Paket Internet Simpati Online Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel