Cara Mengatasi Website Deindex pada Google

Google Deindex

Website tidak muncul di halaman pencarian Google? Padahal sudah submit dan melakukan optimasi di Google Webmaster. Bisa jadi website anda mengalami "Google Deindex" , apa itu "Deindex" ?

Deindex dalam artian simplenya yakni sebuah website atau blog yang konten-konten di dalamnya tidak dapat ditemukan di mesin pencarian google. Lantas apa yang menyebabkan website atau blog terkena deindex? Penyebabnya adalah :
  • Konten Blog/Website terdeteksi sebagai SPAM oleh goolge
  • Konten 100% Copas (Copy Paste)
  • Backlink berlebihan
  • Terdeteksi sebagai penipuan (Fake Link)
Dari beberapa faktor penyebab deindex di atas sebenarnya hanya sebagian saja, masih banyak lagi yang tidak saya tuliskan karena hanya itu yang saya tau, dan intinya Google tidak menyukai konten yang sifatnya ilegal atau merugikan sejumlah pihak (visitor).

Apakah deindex bisa di atasi? Bisa,saya sudah membuktikannya sendiri pada website saya yang terkena deindex oleh google beberapa hari yang lalu. Bagaimana cara mengatasinya?

Cara Mengatasi Google Deindex

  • Periksalah seluruh konten Blog/Web anda,jika terdapat konten berbau penipuan atau ilegal silahkan hapus.
  • Jangan pernah memasang link yang sifatnya menipu (Fake Download Link).
  • Hentikan backlink selama 1-2 bulan.
  • Pastikan Blog/Web anda sudah diverifikasi google webmaster.
  • Login ke Google Webmaster dan klik menu "Tindakan Manual" (Manual Action) pada Lalu Lintas Penelusuran,apabila muncul pesan spam silahkan melakukan permintaan pertimbangan ulang dengan mengikuti langkah-langkah yang ada di Google Webmaster.
Setelah cara di atas sudah diselesaikan,silahkan tunggu 2 hari sampai 1 minggu untuk mendapatkan balasan dari pihak Google.

Jika pengajuan pertimbangan ulang anda disetujui maka akan mendapatkan email seperti gambar di bawah ini.
Reindex
Di email tersebut memberitahukan bahwa website atau blog kita kembali disetujui untuk tampil di mesin pencarian seperti sedia kala.

Dan gambar di atas adalah asli dari pengajuan saya pribadi dan terbukti sukses dengan melakukan cara-cara di atas. Bagi anda yang mengalami deindex oleh google, tidak ada salahnya mencoba cara yang sudah saya jelaskan di atas.

Memang cukup simple sih,tetapi banyak yang harus diperhatikan,sebelum mengajukan bandig atau pertimbangan ulang pastikan website kita sudah benar-benar baik dan tidak terselip konten yang melanggar TOS.

Sekian untuk update kali ini,semoga bisa bermanfaat bagi anda dan jangan lupa tetap semangat.

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel