Skip to main content

Wow, Kriteria Wanita Cantik di suku ini Berbeda-beda Lho

Kecantika seorang wanita  bisa dilhat mulai dari gaya baju nya, bentuk tubuhnya dan juga gaya nya. Di zaman sekarang gaya kecantikan wanita sudah jauh berbeda dari gaya di zaman dahulu, di saat ini kecantikan wanita di mulai dari pakaian, atau juga perhiasan yang ia pakai.

Wanita yang cantik akan lebih mudah mendapatkan pasangan, tetapi semua itu tergantung jodoh masing masing.Di dunia ini survei telah menghitung bahwa populasi wanita lebih banyak di bandingkan pria .


Kita balik ke masa lampau yaitu tentang kebudayaan tentang cara wanita mendapatkan pasangan hidup, di zaman dahulu setiap suku mempunyai wanita yang selalu mempunyai gaya yang berbeda untuk kecantikan nya, dengan kecantikan itu akan membuat para pria di suku jatuh cinta.


Tetapi di saat ini masi ada lo ternyata suku yang masi kental tentang bagaimana seorang wanita bertata cara agar terlihat lebih menarik dan dianggap lebih cantik dari pada wanita lainnya, mereka akan melakukan gaya kecantikan sesuai kebudayaan nenek moyang mereka. 

Berikut ini saya telah akan menjelaskan Kriteria wanita yang di anggap cantik di suku suku yang ada di dunia.

 1. Suku Karen, Thailand

   
Thailand terkenal akan budaya yang masi kental, di sana terdapat suku  yang bernama Karen. Kecantikan wanita ini akan terlihat jika mereka memanjangkan leher mereka, leher yang panjang aka terlihat cantik di mata pria. 

Untuk bisa memanjangkan leher, mereka menggunakan kawat kuningan yang setiap tahun nya akan di tambah. Wanita di suku ini mulai membuat kawat di leher nya sejak masi di usia gadis, dan mereka sudah menikah kawat tersebut akan di lepaskan.

Tidak hanya di membuat kawat kuningan di leher, mereka juga membuat nya di tangan dan kaki. Hingga sekarang masi ada wanita di suku ini yang masi tetapi mempertahankan budaya ini.

2.Suku Mursi, Ethopia


Sekarang kita pergi ke Benua Afrika tepatnya di negara Ethopia.Jika tadi di suku Karen di bagian leher, tangan, kaki, suku Musri mempunyai ciri khas kecantikan di bibir nya.


Wanita yang masi gadis di berikan piringan yang berdiameter 10-25 cm tergantung umur mereka, lalu akan meletaka di bibir mereka, saya juga tidak tau bagaimana cara mereka meletakan piringan tersebut apakah tidak sakit :( .

Jika mereka ingin menikah maka piringan tersebut dapat di copot,kebuayaan ini sudah mereka turun temurunkan  sejak dari 100 tahun yang lalu dari nenek moyang mereka.

3. Suku Mauritania, Mauritania


Jika sekarang wanita yang memiliki tubuh ideal dan langsing lebih di minati banyak pria, tetapi beda hal nya dengan suku mauritina yang berada di Afrika ini. Di kebudayaan mereka jika wanita yang memiliki berat badan yang berat, maka di situ la kecantikan nya.


Wanita di sana lebih memilih mengemukan badan agar terlihat lebih cantik dan bisa menikah. Jika mereka kurus, mereka malu, sehingga sejak kecil mereka memakan banyak agar nanti nya mereka gemuk saat sudah dewasa. Kriteria kecantikan suku mauritania masi ada tetap ada dan bisa di jumpai di desa desa.

4. Suku Dayak, Indonesia


Kita balik ke negara tercinta kita, Indonesia memiliki banyak kebudayaan dan terbesar di dunia, tidak lengkap rasanya jika indonesia tidak termasuk. 


Di pulau Kalimantan, kita pasti sudah sering mendengar suku Dayak, suku ini berasal dari pulau kalimantan.Kecantikan wanita suku dayak yaitu dengan cara menanjangkan telinga mereka yang menggunakan logam berbentuk gelang.

Jumlah logam juga akan di tambah setiap tahunnya.Tetapi saat ini tradisi tersebut sudah mulai di tinggalkan, tetapi kita masi bisa melihat di daerah pedesaan kalimantan.

Demikian yang dapat saya sampikan mengenai kriteria wanita  cantik di setiap suku di dunia yang tampil  bebeda dengan wanita di zaman sekarang, jika masi ada yang kurang silakan teman teman tambahkan, terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar