Skip to main content
Home Bisnis Kesehatan Info Gadget Pengetahuan ×

Cara Kerja dan Efek Samping Dari Sunat Laser

Sunat Laser - BlogSederhana
Setelah memasuki usia 13 tahun, dan memasuki usia akil balik. Dalam tradisi orang Indonesia, akan dilakukan proses khitan untuk membuang bagian ujung kelamin laki-laki.

Selain karena tuntutan agama. Sunat juga bagian dari upaya menjaga tubuh dan fungsi reproduksi pada laki-laki agar tetap lancar. Ada banyak manfaat yang bakalan didapatkan jika kita melakukan sunat.

Saking banyaknya manfaat yang didapatkan dari sunat. Muncul banyak metode sunat yang bisa dipilih.

Salah satu metode sunat yang belakangan cukup digemari yaitu metode sunat leser. Lalu apa sih perbedaan sunat biasa dan sunat leser? Untuk mengetahui perbedaan sunat biasa dengan sunat laser. Ada baiknya kita ikuti terlebih dahulu bagaimana penjelasan mengenai sunat laser.

Apa Itu Sunat Laser?

Sunat laser merupakan sebuah metode sunat yang menggunakan cara kerja gelombang elektromagnetik sinar laser. Gelombang elektromagnetik bertekanan tinggi ini kemudian digunakan untuk memotong kulit pada kelamin.

Sunat model laser terkenal dengan kecanggihan dan kecepataannya. Sehingga cara kerja dokter dalam kegiatan proses penyunatan tak membutuhkan waktu yang sangat lama.

Langkah Kerja Sunat Laser

Sunat laser mempunyai beberapa langkah kerja. Beginilah langkah kerja pada sunat laser.

Pertama, sebelum dilakukan proses pemotongan alat kelamin. Orang yang akandisunat harus dibius terlebih dahulu. Pembiusan dilakukan agar saat disunat, orang yang disunat tidak mengalami kesakitan.

Kedua, langkah kedua, kulit akan dijepit dan ditarik menggunakan klem kecil. Penarikan kulit ujung kelamin ini dilakukan agar proses pemotongannya lebih mudah.

Ketiga, setelah kulit direntangkan memanjang. Ujung penis kemudian dipotong menggunakan kawat panas. Proses pemotongannya secara horizontal, sehingga didapatkanlah hasil potongan yang rapih.

Keempat, setelah bagian ujung penis dipotong. Langkah berikutnya tinggal menjahit saja bagian ujung penis yang sudah dipotong tadi.

Efek Samping Sunat Laser

Kendatipun sunat laser sekilas terlihat sangat canggih. Pengerjaan sunat metode semacam ini juga terbilang cepat dan praktis. Sunat leser mempunyai beberapa kelemahan dan efek samping. Berikut ini kelemahan dan efek samping pada sunat laser.

Pertama, proses pemotongan alat kelamin menggunakan cara-cara peregangan. Celakanya cara semacam ini sangat berisiko tinggi, bagian ujung penis terjepit glands.

Kedua, mekanisme sunat laser kita tahu menggunakan gelombang elektromagnetik. Kawat dialiri panas sehingga dari panas itu, sanggup memotong ujung kulit pada penis. Kendati cara kerja semacam ini cepat dan lebih praktis.

Nyatanya cara-cara kerja sunat laser semacam ini berisiko tinggi. Risiko yang ditimbulkan area kulit pada penis bisa mengakibatkan penjalaran luka bakar. Sehingga ujung penis berpotensi mengalami pembengkakan.

Ketiga, sinar laser bersuhu udara sangat tinggi. Sehingga saat sinar laser menyentuh ujung kulit penis. Ada sedikit rasa panas yang menjalar pada area bagian penis. Kadang, rasa panas yang dirasakan di area ujung penis disertai pula dengan nyeri. Oleh karena itulah, dosis bius pada metode sunat laser terdapat banyak penambahan zat bius yang jauh melebihi dosis bius pada metode sunat lainnya.

Keempat, efek samping yang keempat. Metode sunat laser berpotensi mengalami pendarahan hebat. Butuh tenaga medis yang sudah berpengalaman puluhan tahun untuk menjalankan metode sunat laser ini. Sehingga potensi pendarahan hebat saat metode sunat laser digunakan tidak nampak lagi.

Nah, itulah beberapa efek samping yang ditimbulkan dari sunat laser. Semua metode sunat mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Asal ditangani oleh tenaga medis yang kompeten, sunat model apapun pasti aman.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar