Wisata Alam Datuk, Pesona Wisata Alam Sumatera Utara yang Sungguh Memanjakan Mata

Bagi kamu para traveller yang bingung ingin melakukan perjalanan wisata kemana, ada baiknya untuk membaca tulisan ini sampai selesai. Karena pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang Wisata Alam Datuk, Pesona Wisata Alam Sumatera Utara yang Sungguh Memanjakan Mata.

Wisata Alam Datuk atau yang biasa disebut dengan nama “Pantai Datuk” merupakan destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara. Kabupaten Batubara merupakan kabupaten yang sangat terkenal dengan berbagi tempat wisatanya.

Salah satunya adalah Wisata Alam Datuk. Destinasi wisata yang satu ini memang sudah tidak terdengar asing lagi. Setiap musim liburan tiba, banyak orang berlomba-lomba untuk berkunjung kesana. Tak hanya wisatawan yang datang dari Sumatera Utara saja, namun wisatawan yang datang dari luar Sumatera Utara juga banyak yang datang berkunjung kesana.

Keindahan alam yang tiada duanya akan anda dapatkan disini. Wisata Alam Datuk menyajikan banyak sekali lokasi untuk berfoto yang tidak akan kamu jumpain di tempat lain. Pokoknya nggak kalah keren deh dengan Ancol dan juga Monas hehe.

Untuk bisa masuk ke Wisata Alam Datuk, kamu diharuskan untuk membayar tiket sebesar Rp.15.000,- saja. Waw, lumayan murah kan? Dengan membayar tiket masuk dengan harga yang sangat terjangkau kamu sudah bisa menikmati keindahan alam di tempat ini sepuas hati kamu. Kamu bisa berfoto, mandi, karaoke, menikmati keindahan alam dan yang lain sebagainya.

Di lokasi ini juga banyak sekali masyarakat setempat yang memanfaatkan tempat wisata tersebut untuk berjualan. Kebanyakan mereka yang berjualan merupakan masyarakat yang berasal dari dalam kabupaten Batubara. Mereka biasa berjualan makanan, minuman, mainan anak-anak, dan juga aneka pernak pernik kenang-kenangan yang bisa kamu bawa pulang ke rumah. Tempat wisata ini juga terbilang cukup luas. Tapi jangan khawtir takut kesasar ya, hehe. Karena meskipun luas kamu tidak akan pernah kesasar kok.

Keindahan pantai dan juga angin yang sejuk membuat kamu akan betah berada di tempat wisata ini. Pokoknya dijamin deh kamu tidak mau pulang jika sudah berada di Wisata Alam Datuk, hehe. Saat akan menuju lokasi wisata Pantai Datuk, kamu nantinya akan menemui banyak sekali monyet-monyet liar. Tapi tenang saja, monyet-monyet liar tersebut tidak akan mengganggu kamu kok.

Monyet-monyet liar sangat ramah dan senang dengan kehadiran kamu di tempat wisata ini. Monyet-monyet liar ini bebas berkeliaran di sekitar tempat wisata ini tanpa ada yang memberinya makanan. Jadi, bagi kamu yang berwisata ke Pantai Datuk, jangan lupa untuk memberikan sebagian makanan kamu ke mereka ya. Jumlah mereka sangat banyak lho.

Bagi kamu yang masih penasaran, silahkan langsung saja datang ke Wisata Alam Datuk untuk menikmati keindahan alam yang tiada duanya. Bagi kamu yang dari luar Sumatera Utara, tenang saja karena Batubara memiliki banyak sekali tempat penginapan.

Jadi, bagi kamu yang kurang puas bewisaata di Pantai Datuk seharian, kamu bisa kok mengunjunginya lagi esok hari, hehe. Atau kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata lainnya yang ada di Kabupaten Batubara. Karena Kabupaten Batubara memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat indah yang bisa kamu kunjungi kapan saja kamu kamu mau.

Itulah ulasan tentang Wisata Alam Datuk. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi pilihan bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata.

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel